Indahkan Hutan Indonesia

Bandung, (18/01) Efek global warming semakin hari semakin terasa. Penghijauan merupakan cara terbaik untuk mengurangi hal tersebut.

Semakin hari, banyak yang membicarakan tentang efek global warming seperti diantaranya suhu udara yang meningkat, perubahan cuaca ekstrim dan ketidakteraturan musim. Sepertinya, Kesadaran manusia akan pentingnya penghijauan sendiri sangat minim. Saya sendiri mengakui bahwa manusia justru semakin sibuk untuk menambah gobal warming itu sendiri seperti, memperparah polusi udara, penggunaan CFC pada lemari Es dan AC, dan lain sebagainya. Sementara yang memikirkan akan penghijauan itu sendiri sangat sedikit.

Yang menjadi kendala saat ini mungkin semakin kurangnya lahan untuk penghijauan itu sendiri, bagaimana kalau kita memulai dari lingkungan terdekat? Seperti misalnya halaman rumah yang bisa ditanami dengan pohon mangga, rambutan, nangka karena selain rumah kita menjadi sejuk buah-buah yang dihasilkan juga bisa kita manfaatkan. Atau apabila memang tidak ada lagi lahan dirumah kita, kita bisa mulai menaman di pinggir-pinggir jalan, di pinggir lapangan atau tempat umum disekitar kita. Ajak orang rumah atau tetangga kita.

Karena sekarang ini, saya semakin prihatin melihat banyaknya areal persawahan yang berubah menjadi perumahan dan pertokoan. Di kampung saya yang terbilang kota sepi saja sudah tidak sejuk lagi seperti dulu, Untung di rumah saya ada tanaman mangga, belimbing, dan beberapa tanaman obat. Serta berbagai tanaman hias yang juga menambah keindahan. Mari kita mulai penghijauan dari rumah kita.

Novita Agustina Wulandari 092050112

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s