“Hand Phone dan Kehidupan”

Bandung (24/12/2011)Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 19 desember saya melakukan survey kepada anak SD tentang HP. Yang saya temui di lapangan ternyata demam BBM, tidak hanya melanda kaum dewasa dan oang tua, tetapi sekarang sudah menyebar sampai ke anak SD.
Jadi HP pada zaman sekarang bukanlah merupakan barang yang mewah karena pada zaman sekarang. Pedagang kaki lima, kuli bangunan bahkan tukang becak sekali pun telah fasih dalang menggunakan HP. Mungkin HP pada zaman sekarang merupakan kebutuhan ke-2 setelah kebutuhan pokok kita yaitu “nasi” dan bukan barang complementer atau barang pelengkap, bahkan bukan hanya sebagai alat komunikasi yang bisa memisahkan jarak,ruang dan waktu.
Seiring dengan kemajuan zaman dan perkembangan teknologi manusia seakan dimanjakan dengan fitur-fitur yang disajikan di dalam HP, bahkan memindahkan buku, Koran dan media informasi lainnya ke dalam satu genggaman. Juga seringkali membuat seseorang tenggelam dalam fitur yang disajikan di dalamnya. Seharusnya dengan kemajuan teknologi ini kita yang mengendalikan teknologi bukan malah sebaliknya teknologi yang mengendalikan kita.

Weni puspita
092050060

3 Komentar

3 thoughts on ““Hand Phone dan Kehidupan”

  1. ntuk skrang informasi teknologi begitu penting,tp menghilangkan beberapa norma dn budaya kita..
    d hrapkan kepada ortu agar bisa mengawasi..

  2. setuju baget, adik saya baru kelas 1 SD udah punya hape dan sering telpon2an ma temennya, kalo diambil jadi ngambek trus nangis2, jaman sekarang memang edan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s