KREATIFITAS DARI KULIT JAGUNG

Bandung, (16/01) BUNGA berbahan kulit jagung, kreatif kegiatan membuat bunga dari limbah kulit jagung ini dapat membantu mengurangi volume sampah, sekaligus mendatangkan keuntungan.

BUNGA kering adalah salah satu usaha yang dapat dikembangkan. Adapun bahan dasar yang digunakan dalam pembuatan bunga kering ini adalah kulit jagung dan bagian-bagian tumbuhan.
Sebelum diaplikasikan menjadi kerajinan tangan bahan tersebut diolah dulu melalui proses pengawetan dan pewarnaan. Adapun barang kerajinan yang di buat adalah bros, kolase, pembatas buku dan kartu ucapan.
Kerajinan yang memanfaatkan kulit jagung ini sudah cukup lama. Selain kreatif kegiatan ini tentunya dapat membantu mengurangi volume sampah di bumi ini. selain dapat mengurangi volume sampah, kegiatan yang sangat fositif ini juga akan mendatangkan keuntungan.
Hasil dari kegiatan dan penjualan 4 jenis produk, sambungnya, ternyata produk pembatas bukulah yang paling laris. Hal ini menandakan bahwa peluang pasar untuk bisnis dibidang ini lebih terbuka jika dibandingkan dengan jenis produk yang lain., ‘’Pembatas buku, memang banyak diminati anak sekolah, mahasiswa bahkan para guru,’’
Menurut saya, apabila membuat bunga kering diperlukan kesabaran dan ketelitian yang tinggi agar dapat dihasilkan produk yang bagus. ‘’Selaian itu, saya juga menyarankan agar dalam membuat kerajinan tangan khususnya kerajinan sejenis bunga dari kulit jagung, para perajinnya dapat mengeksplor ide lebih luas, sehingga terus dihasilkan produk yang inovatif.,’’

Novita Agustina Wulandari 092050112

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s